Sabtu, 2 Agustus 2014 | Indonesia | English |






Panduan Singkat Pengoperasian Aplikasi RKAKL - DIPA 2011

Revisi Kertas Kerja RKAKL

Satker hanya melakukan perubahan terhadap ADK (Arsip Data Komputer) RKA Satker melalui menu:
RKAKL --> Form Belanja --> isi kode satker atau klik tombol (Pilih Satker) --> khusus untuk Kankemenag Kab./Kota isi kode K/L-Unit atau klik tombol (Pilih KL Unit) --> klik kanan pada akun/detil yang akan direvisi --> pilih (Ubah) --> ubah angka/huruf sesuai dengan yang diinginkan --> klik (OK) jika sudah selesai --> ketika selesai, keluar dengan meng-klik tombol merah (X) --> akan mncul kotak konfirmasi Apakah data akan disimpan? --> klik (Ya)

Kemudian dilakukan pencetakan (print) Kertas Kerja RKAKL yangtelah direvisi melalui menu:
RKAKL --> RKA Satker --> contreng DIPA satker yang akan dicetak --> contreng (Bagian B - Rincian Belanja Satker) --> Isi Tempat/Tanggal dan Pejabat KPA --> Klik (Tayang) untuk melihat Kertas Kerja RKAKL, kemudian klik (print report) untuk mencetak Kertas Kerja RKAKL atau --> Klik (Cetak) pada tampilan sebelumnya untuk mencetak Kertas Kerja RKAKL

Selanjutnya ADK DIPA harus disampaikan ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Banda Aceh melalui menu:
Utiliti --> Kirim Data DIPA --> pilih (Direktori tujuan Backup --> contreng ADK DIPA yang direvisi --> klik (Proses)
ambil ADK tersebut di folder dimana direktori tujuan backup disimpan, kemudian dimasukkan (burning) ke dalam CD yang kemudian akan dikirimkan.

Revisi DIPA

Sebelum satker melakukan perubahan terhadap ADK RKA Satker, terlebih dahulu lakukan pada menu:
Utiliti --> Buat Histori Revisi --> contreng DIPA yang akan direvisi --> klik (Proses)

Kemudian dilakukan perubahan pada Kertas Kerja RKAKL dimana revisi akan dilakukan melalui menu:
RKAKL --> Form Belanja --> isi kode satker atau klik tombol (Pilih Satker) --> khusus untuk Kankemenag Kab./Kota isi kode K/L-Unit atau klik tombol (Pilih KL Unit) --> klik kanan pada akun/detil yang akan direvisi --> pilih (Ubah) --> ubah angka/huruf sesuai dengan yang diinginkan --> klik (OK) jika sudah selesai --> ketika selesai, keluar dengan meng-klik tombol merah (X) --> akan mncul kotak konfirmasi Apakah data akan disimpan? --> klik (Ya)

Hasil revisi tersebut dicetak pada menu:
DIPA --> Revisi DIPA --> contreng semua halaman DIPA --> klik (Parameter) untuk menyesuaikan Kanwil DJPB, Tempat/Tanggal, dan Penanda tangan DIPA --> klik (Tayang)/(Cetak)

Selanjutnya ADK DIPA harus disampaikan ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Banda Aceh melalui menu:
Utiliti --> Kirim Data DIPA --> pilih (Direktori tujuan Backup) --> contreng ADK DIPA yang direvisi --> klik (Proses)
ambil ADK tersebut di folder dimana direktori tujuan backup disimpan, kemudian dimasukkan (burning) ke dalam CD yang kemudian akan dikirimkan.

  • Contoh Surat Usul Pengesahan Revisi dan Surat Pernyataan Revisi DIPA
  • Setiap revisi yang dilakukan, diharapkan untuk mengirimkan tembusan berkas revisi beserta ADK ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. Jika ada yang kurang jelas dapat menghubungi Sub Bagian Perencanaan dan Informasi Keagamaan:
    tlpn/fax: (0651) 32809
    email : perencanaan_aceh@kemenag.go.id

      ©2011 Kementerian Agama Prov Aceh
      Halaman ini diproses dalam waktu: 0.005608 detik